Pengaturan Ukuran Kertas A4 dan F4 (legal) Pada Ms. Office Word

Mungkin semua sudah tahu kertas A4 dan F4 yang sering kita pakai sehari-hari baik mengerjakan tugas sekolah atau pun tugas kantor, ternyata ukuran real kertas yang biasa kita pakai tidak sesuai dengan ukuran dari pabrik yang tertera di bungkusnya serta dengan ukuran dari setting-nya di MS Office 2003 / 2007.

Ukuran kertas adalah sebagai berikut :
Jenis KertasSize dari MS OfficeUkuran Dari Hasil Pengukuran ManualUkuran  Dari Keterangan PabrikKeterangan
A4(21,0 x 29,7) cm(21,1 x 29,7) cm(21,0 X 29,7) cm
F4(21,59 x 35,56) cm(21,1 x 33,0) cm(21,5 x 33,0) cmSize Legal Di MS Office

Nah sekarang apa yang terjadi jika sobat mau nge-print akan tetapi kita men-setting ukuran kertas di MS Office tidak sesuai dengan ukuran kertas dari hasil pengukuran manual? Ya…benar!, hasil print kita tidak akan maksimal dalam arti rata kiri, rata kanan, atas dan bawah akan aneh. Mungkin bagi sebagian orang ini tidak masalah akan tetapi bagaimana dengan yang sebagian lainnya? yang dalam hal ini membutuhkan ketelitian dan kerapian dalam pengetikan dan pencetakan…tentu ini adalah masalah besar. Pengalaman saya dulu sewaktu mencetak tugas my mother, (kebetulan my mother tercinta lagi lanjutin skolahnya...hehhee) saya lupa untuk setting awal yang bener, langsung saja saya pilih A4 hasilnya memang gak jauh beda, tetapi begitu saya rubah ke kertas dengan size legal dan saya menggunakan kertas F4…hasilnya payah. Saya harus ng-edit lagi…capek juga khan.

  • Saran saya, sebelum sobat ngetik, apalagi mau ngetik Tugas Akhir yang sangat banyak halamannya harap disetting dulu ukuran kertas yang digunakan dengan benar sehingga kita tidak kerja dua kali sewaktu nge-print.
Semoga bermanfaat. Terimakasih
Selamat datang di blog Al Ikhsan | Blog Anak Buton...!!! Anda baru saja membaca artikel yang berkategori INFORMATION / TIPS and TRIK / TKJ MATERI dengan judul Pengaturan Ukuran Kertas A4 dan F4 (legal) Pada Ms. Office Word. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nahdillah.blogspot.com/2012/01/pengaturan-ukuran-kertas-a4-dan-f4.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 21 Januari 2012

Belum ada komentar untuk "Pengaturan Ukuran Kertas A4 dan F4 (legal) Pada Ms. Office Word"

Posting Komentar